ATEUK CUT DALAM SEJUTA KENANGAN

Senin, 13 Januari2014, awal dari kisah ini, kisah yang akan selalu ku kenang selama sebulan kumenjadi mahasiswa KKN di tempat ini. Tempat yang sebelumnya belum pernah kukunjungi, bahkan belum terlintas di benak saya akan bagaimana tempat tinggalkami, akan bagaimana kami disana nanti ketika KKN.

Seiring perjalananini berlangsung. Saya banyak menemukan hal yang baru dalam kehidupan ku, kenangan demi kenangan yang telah tersiratdi tempat pengabdian itu, aku mengetahui cinta, arti kebersamaan dengan merekapara rekan KKN, dan dengan bertambahnya keluarga baru bersama ibunda geuchikserta tawa canda dan air mata perpisahan dengan warga gampong ateuk cut. inisesuatu yang sangat berharga. Semoga ini menjadi pengalaman yang dapat kujadikansebagai ilmu ku kelak di masa yang akan datang.

Teringat kembali betapa sejuknya dinding-dinding kamartempat peristirahatan kami desana dan kami beri nama hotel srikandi. Setiap pagimenghirup udara segar sangat berbeda dengan keadaan di Banda Aceh, disana masihsangat alami, apalagi ditambah dengan perhatian yang sangat baik oleh keluargageuchik, dan saya sangat terharu ketika ibu gechik mengatakan kepada wargakalau saya ini anak angkatnya beliau, dan disamping candanya, sering juga sayadisebut-sebut sebagai calon menantunya kelak, yang akan di jodohkan dengansalah seorang anak gadisnya yang masih sekarang duduk di bangku kelas 2 SMA. Kalaumemang berjodoh saya akan kembali dan menjadi penduduk gampong ateuk cut. Sambilku berhayal apa ini benar2 serius atau hanya sekedar canda gurau ibu geuckik(mamak angkat saya) J

Aku rindu, saat dimana aku menertawakan kekonyolan kami saatberada disana, membicarakan kebiasaan aneh kami masing-masing…. KKN kapanlagi bisa seharmonis itu….

Dulu ku pernah berfikir kalau KKN itu tidakpenting untuk mhs. FKIP, tapi sekarang aku menyadari betapa berkesannya KKN itudi lubuk hati ku yang paling dalam. Harapan saya terakhir,kalau tidak keberatanKKN itu dilaksanakan 3 bulan penuh, karena saya sendiri menyadari betapapentingnya terapan ilmu tersebut.

by: Khadafi (FKIP/ Geografi)